Pulau Belitung

Diposting oleh Billiton Island Indonesia on Rabu, 07 November 2012

Pulau Belitung adalah salah satu dari sekian banyak nya pulau di indonesia.yang terkenal dengan keindahan alamnya.Biasa Masyarakat lokal lebih akrab menyebut nya dengan sebutan Pulau Belitong atau Belitong saja.Sedangkan negara asing,seperti Belanda misalnya sering di sebut dengan Billiton.

Pulau Belitung.adalah bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,terdiri dari 2 kabupaten,yaitu kabupaten Belitung beribukota Tanjungpandan dan Kabupaten Belitung Timur yang beribukota Manggar

Mengingat sejarah,konon dulu Pulau Belitung di pimpin oleh raja-raja yang menguasai daerah ata kerajaan masing-masing,beberapa kerajaan yang pernah berdiri seperti kerajaan Badau dan Kerjaan Balok,Kerjaan Buding.Sedangkan saat ini di pimpin oleh seorang Bupati.

Perlu anda ketahui,Pusat kota Pulau Belitung dengan jumlah pendudu teramai adalah Kota Tanjungpandan dan Kota Manggar.Disini aktivitas paling padat di pulau yang belakangan ini sering disebut dengan Negri Laskar Pelangi.

Beberapa tahun kebelakang.Pulau Belitung di hebohlkan dengan film laskar pelangi.film ini adalah film yang di angkat dari buku laskar pelangi karya Adrea Hirata.Atas booming nya film ini,membuat Belitung terkenal dan saat ini menjadi daerah tujuan wisata.

Itulah sekilas informsi mengenai Pulau Belitung.Soebenarnya,masih banyak kisah dan cerita mengenai belitung.Namun untuk kali ini cukup sekian,karena di lain kesempatan masih ada waktu untuk membahasnya lebih jauh lagi.Pastinya,saya akan mengulas secara rinci mengenainya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar